PENDAFTARAN KPPS DESA JEGULO TAHUN 2024

  • Sep 18, 2024
  • Jegulo

jegulo-soko.desa.id  Mulai tanggal 17 September 2024 (Kemarin), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jegulo membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda persiapan pilkada serentak 2024. 

Lowongan yang dibutuhkan sebanyak 63 KPPS, yang nantinya akan ditempatkan di 9 TPS. Dengan rincian 4 TPS di wilayah Dusun Jegulo, dan 5 TPS lainnya dibagi di Dusun Gambor dan  Dringu.

Ketua PPS Desa Jegulo Hidayatus Sholihin menerangkan bahwa lowongan KPPS biasanya sangat diminati warga, terlebih untuk kalangan anak muda yang butuh eksistensi diri. Terbukti, hingga berita ini ditulis ( pukul 12.30 WIB) terpantau yang mendaftar sudah 13 orang.

Persyaratan yang perlu dipersiapkan selain tentu saja foto kopi identitas diri (KTP) dan ijasah terakhir yang dilegilisir, ada juga surat keterangan sehat dari dokter yang meliputi tes tekanan darah, gula darah, dan kolesterol (lebih lengkapnya lihat di slide foto).

Mengingat antusiasme warga yang tinggi dan persyaratan pendaftaran yang cukup banyak, Hidayatus Sholihin menghimbau bagi peminat agar segera mulai mengurus mumpung waktu pendaftaran masih panjang.

"Dokumen-dokumen segera disiapkan, terlebih dokumen yang jadinya memakan waktu lebih dari sehari," katanya.   

Penfataran dibuka hingga tanggal 28 Oktober 2024.*[]