04 Maret 2021 10:59:10
Ditulis oleh admin

PEMDES JEGULO IKUT VAKSIN COVID-19

Jajaran Pemerintah Desa Jegulo pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2020 ikut vaksin covid-19, bertempat di Puskesmas Prambontergayang.

Vaksinisiasi tersebut adalah bagian program yang dicanangkan pemerintah vaksin serentak, yang mana pemerintah desa masuk dalam kategori prioritas mendapatkan vaksin setelah TNI/POLRI dan kesehatan.

Untuk wilayak Kecamatan Soko vaksinisasi dibagi di dua tempat, yakni di wilayah kerja Puskesmas Soko dan wilayah kerja Puskesmas Prambontergayang, dengan dua hari penyelenggaraan, Jumat dan Sabtu. Desa jegulo sendiri dapat giliran bersama lima desa lainnya, yakni Desa Klumpit, Wadung, Nguruan, dan Gununganyar.

Jajaran Pemdes Jegulo sampai puskesmas Prambontergayang pukul 8 pagi, dan merupakan desa pertama yang datang. Setiap yang datang menyiapkan potokopi KTP dan menuliskan nomor HP. Sebagai dokumen pendukung, lalu menuju meja 1 dan 2 untuk verifikasi. Setelah data sesuai akan dipanggil menuju meja 3 untuk pengecekan kesehatan, mulai dari tekanan darah dan penyakit bawaan lain jika ada. setelah lolo cek kesehatan, yang bersangkutan pun siap untuk divaksin.

Setelah divaksin masih diharuskan untuk tetap di tempat, menunggu pencetakan tanda bukti sudah melaksanakan vaksin covid-19. Dan pastikan bahwa nomor yang disetorkan sudah benar, karena nanti link sertifikat resmi vaksin covid-19 akan  dikirim via sms. 

Pantauan di lapangan secara umum orang-orang sudah siap dan berani divaksin. Namun  ada beberapa yang benar-benar takut saat hendak divaksin, bahkan sudah menjerit kesakitan dan menangis sebelum jarum suntik menyentuh kulit.

Vaksin covid-19 sendiri ada dua tahapan. Ini adalah tahap pertama, tahap kedua akan dilaksanakan 2 minggu lagi, yang jadwalnya pelaksanaannya dikirim bersamaan pengiriman link sertifikat via sms []*



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus