18 Februari 2020 17:16:08
Ditulis oleh admin

Bupati Tuban Kunjungan Kerja ke Desa Jegulo

jegulo-soko.desa.id    Hari ini (Selasa, 18 Februari 2020) Bupati Tuban Fathul Huda melakukan kunjungan kerja ke Desa Jegulo, dengan tujuan utama yakni survey lapangan di TPQ "Nurul Abror Nanggul" Dusun Dringu, untuk program bantuan TPQ tahun anggaran 2021.

Ada tiga belas desa di wilayah Soko yang juga dikunjungi bupati, dan Desa Jegulo menjadi desa terakhir. Itu karena Desa Jegulo dipilih menjadi tempat ishoma (istirahat, sholat, dan makan) rombongan bupati. 

Selain survey lapangan di TPQ "Nurul Abror Nanggul", bupati juga berkesempatan memberi kata sambutan dalam acara "Bantuan Sosial" untuk program Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) di Balai Desa Jegulo, sekaligus penyerahan simbolis berupa paket beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, bupati menegaskan bahwa tugas utamanya sebagai bupati adalah memastikan bahwa setiap warga yang  berhak mendapatkan program pengentasan kemisikinan, wajib mendapatkan, baik yang berupa bantuan pangan maupun yang kesehatan. Jadi tidak boleh ada satupun warga yang kelewat, dengan kata lain yang berhak mendapat wajib mendapat. Dan jika ke depannya masih ada yang lolos (tidak mendapatkan haknya), maka itu adalah kesalahan pemerintah desa.

Memang program BPNT-D sendiri bisa dibilang upaya kilat dari pemda agar warga yang belum pernah mendapatkan program, bisa segera mendapatkan. Mengingat jika melalui prosedur akan cenderung lebih lama, yakni harus mengupdate dulu ke SIKS-NG, dan sebagainya.

Selain itu dihadirkan juga warga dari Dusun Dringu yang anaknya menyandang stunting untuk mendapatkan paket bingkisan dari dinas kesehatan. Dan lagi-lagi bupati mewanti agar setiap anak penyandang stunting wajib mendapatkan program pengentasan kemiskinan. Karena itu merupakan salah satu program utama negara.

Kunjugan kali ini diikuti juga oleh beberapa kepala dinas,  di antaranya dari dinas kesehatan dan dinas sosial. Dan relatif tidak banyak yang turut untuk kunjungan kerja kali ini, di mana tidak nampak hadir wabup dan juga sekda.

Setelah acara bantuan sosial BPNT-D, rangkaian ditutup dengan jamuan makan siang. Segenap hadirin yang hadir baik tamu undangan maupun KPM (peserta penerima bansos), semua dipersilahkan untuk ikut makan siang bareng bupati di kediaman kepala Desa Jegulo.[]*    

 

tulisan dan foto: rud_ix



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus