27 Januari 2020 16:14:07
Ditulis oleh admin

CAMAT SOKO KUNJUNGI SENDANG GEDHE JEGULO, CEK KELAYAKAN LOKASI SAFARI RAMADHAN 1441 H

Senin siang (27 Januari 2020) Camat Soko Sudarto beserta tim mengunjungi Sendang Gedhe Jegulo, dengan tujuan untuk mengecek kelayakan Sendang Gedhe sebagai tempat penyelenggaraan acara Safari Ramadhan 1441 H. 

Bahwa prasyarat untuk dipilih sebagai tempat penyelenggaraan,  tempat tersebut harus merupakan tempat wisata, baik itu rintisan ataupun yang sudah berjalan. Dan Sendang Gedhe ada dalam kategori tersebut: tempat wisata, meski masih dalam taraf pengembangan/rintisan.

Dan namanya saja rintisan, mafhum jika masih banyak kekurangan di san-sini, masih  belum ada tata kelola yang profesional dan rapi. Dan justru yang nampak adalah kebalikannya: dominan semak belukar di sana-sini, yang tumbuh sesukanya dan sekehendak hati. 

Untung saja faktor utama adanya tanah lapang dan tempat parkir terpenuhi, dengan keluasan yang lebih dari cukup. Akses jalan juga memadai. Lebar malahan. Hal itu karena arah menuju lokasi sendang baru saja dibuka jalan baru untuk akses kegiatan eksplorasi Pertamina.

Maskuri selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Soko yang turut meninjau lokasi memberi saran kepada pengelola untuk merapikan semak belukar, juga memangkasi rumput-rumput liar. Jadi meski (Sendang Gedhe) masih minim fasilitas setidaknya tempat secara keseluruhan nampak bersih, rapi, dan nyaman dipandang mata.   

Dan nanti saat penyelenggaraan Safari Ramadhan diharapakan sudah ada perubahan. []

 

*tulisan dan dok: rud_ix



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus